5 Situs Web Untuk Mengisi Waktu Luang

1
130

Saat berselancar di dunia virtual, banyak hal yang bisa dilakukan, berbekal aplikasi browser, kita bisa mengarungi luasnya dunia yang tersaji secara instan di depan mata. Kumpulan informasi-informasinya pun tidak terhitung lagi dan secara ajaib sudah terklasifikasi sesuai dengan yang kita harapkan. Tetapi jika kita sudah merasa jenuh browsing sana -sini, coba deh cari juga konten-konten segar dan inspiratif, dengan mengunjungi 5 website berikut ini:

1. Life Hack

Terdepan dengan berbagai macam artikel dan tips seputar keseharian dalam memecahkan persoalan seputar pekerjaan, tips teknologi yang jarang dibahas di media lain, dan banyak informasi lainnya yang berguna serta bisa menginspirasi kita.

2. Wikipedia

Website satu ini sudah sangat lama sekali. Kelebihan dari informasi pada website ini adalah ensiklopedia bagi siapapun yang mencari informasi tentang tokoh, artis, perusahaan, negara, dan sebagainya. Kelebihan lainnya, si pembaca wikipedia diberikan keleluasaan untuk merubah konten dengan sumber yang lebih terpercaya.

3. Codecademy

Kalau bercita-cita ingin menguasai seluk-beluk pemrograman komputer, daripada merogoh koceh lebih untuk kursus, solusinya ada bisa ke website ini. Disini kita bisa belajar secara otodidak dengan panduan-panduan pemrograman dan tutorial yang lengkap. Diarahkan juga untuk belajar secara perlahan-perlahan dengan model “one day one skill”.

4. Makeusof

Situs dengan konten tips seputar teknologi yang paling banyak direkomendasikan adalah Makeusof. Tipsnya variatif dan multi-platform tentang pemilihan komputer yang bagus, cara merawat laptop, dan lainnya. Sudah termasuk didalamnya situs bleeding-edge yang sangat up-to-date yang sangat berguna buat kita.

5. Techinasia

Website satu ini mempunyai segudang berita-berita yang terjadi di Asia tentang perkembangan startup digital. Berguna juga untuk membantu para komunitas-komunitas startup di Asia pada pembukaan lowongan kerja, pembuatan event, dan kegiatan-kegiatan komunitas startup.

Dari waktu luang, ada banyak hal yang bisa kita pelajari. Dengan luasnya cakupan internet, hal yang sulit pun menjadi mudah, dan tentunya belajar pun jadi lebih asyik dan terarah. Terimakasih.