3 Cara Makan Daging Rendah Kolesterol

0
54

Di momen tertentu, makanan seperti daging pasti jadi primadonanya, termasuk saat lebaran idul adha seperti sekarang ini. Olahan makanan daging sendiri dapat berupa sate, gulai, tongseng, dan sebagainya. Sebagian orang mungkin harus ragu atau menghitung jumlah daging yang sudah dimakan akibat takut kolesterol.

Tapi ternyata ada juga lho cara-cara makan daging biar kolesterolnya nggak naik. Redaksi Suakata sudah menghimpun informasinya dari berbagai sumber yang ada, yuk kita scroll ke bawah!

 

Sumber Foto: hargabulanini.com

Kombinasi Bahan

Minyak zaitun, kunyit, dan bawang putih ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol dalam daging gaes. Minyak zaitun murni sendiri malah bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung lho. Kurangi penggunaan garam dan perbanyak rempah-rempah seperti cengkeh dan kunyit. Hati-hati juga dengan penggunaan santan dan minyak goreng yang tinggi kandungan lemaknya ya!

 

Sumber Foto: www.rasa.my

Cara Memasak

Merebus daging terlebih dahulu dapat mengurangi lemak yang ada pada daging. Kalau kamu mencobanya, nanti kamu bakal lihat lemak yang mengapung berwarna putih dalam air.

 

Sumber Foto: halhalal.com

Kombinasi Makanan

Siapa yang nggak suka makan olahan daging seperti sate dan gulai? Bisa habis banyak pasti. Tapi jangan lupa sediakan perut kamu juga untuk makanan yang dapat mengurangi kadar kolesterol sepertiĀ  sayuran, mentimun, belimbing, kacang-kacangan, apel, nanas dan sebagainya.

Perlu diketahui juga, tips yang Suakata sajikan diatas nggak akan mengurangi kadar kolesterol seratus persen. Tapi setidaknya bisa menurunkan kolesterolnya biar kamu nggak terlalu was-was. Jangan lupa juga olahraga rutin biar tubuh selalu sehat.


TagsTips